HELP DESK : +62 31 841 5222
Graha Kebon Agung 1st Floor C3
Raya Margorejo Indah Kav. 131-132 Surabaya 60238

BERITA


Keunikan Sekolah TK di Jepang Dapat Menarik Wisatawan Untuk Datang

Tanggal 14 November 2018
Dalam kunjungan ke TK Fuji Jepang, pak Adi, tim Next Edu telah mempersiapkan sedemikian rupa agar rombongan dapat hadir disana.

Kemudian, dengan melalui prosedur registrasi secara online ke website TK Fuji, akhirnya kami mendapat balasan lewat email dan diijinkan untuk datang berkunjung pada hari dan jam yang ditentukan.

Perjalanan dari stasiun Tachikawa, Tokyo menuju TK Fuji ditempuh dalam waktu 20 menit menggunakan bus, ditambah jalan kaki sejauh 400 meter dari tempat pemberhentian bus menuju TK.

Ketika tiba disana, rombongan kami sedikit terkejut. Disana sudah banyak antrian wisatawan manca negara yang ingin masuk sekolah. Bagaimana tidak, hanya karena sebuah sekolah dipinggiran kota Tokyo dapat menarik orang dari segala penjuru dunia. Yang menjadi pertanyaan, apanya yang unik? Padahal, untuk berwisata ke luar negeri, biasanya wisatawan selalu mengunjungi tempat wisata seperti museum, pasar tradisional, pegunungan, tempat belanja, dan sebagainya.

Tapi ini kok malah ke sekolah.

Bentuk Desainnya Seperti Donat

Yang terjadi di depan mata adalah banyaknya jumlah pengunjung dari seluruh dunia. Bangunan TK ini unik seperti donat, ruang kelasnya yang terbuka, tidak ada pintu, serta tidak ada sekat diantara ruangan.

TK ini menjadi populer karena mempertahankan ide kreatif dari bentuk bangunannya. Ketika ide kreatif itu muncul sebagai pembeda, lalu semua personil mempertahankan, maka TK ini menjadi populer.

Maka rombongan Next Edu telah melihat, bahwa kreatifitas adalah pembeda dan dapat menarik orang untuk datang. Jangankan siswa dan orang tua di Jepang yang ingin berebut menyekolahkan anaknya di TK Fuji, bahkan para turis dari segala penjuru dunia datang dan ingin melihat keunikan hasil kreatifitas ini.

Mari bandingkan dengan kondisi TK kita di tanah air, yang terkena standari yang macam-macam, maka yang terjadi adalah membendung kita untuk kreatif. Kreatifitas akan dihambat oleh standarisasi-standarisasi. Maka, mohon maaf, TK seperti TK Fuji ini bisa tidak lolos akreditasi, karena tidak memenuhi standarisasi yang ditentukan.

Dengan adanya kunjungan pendidikan semacam ini ke berbagai sekolah di negeri sakura, akan memberikan inspirasi bagi peserta yang ikut untuk pengembangan yang kreatif bagi sekolahnya.

Mari bergabung kembali bersama kami dalam kunjungan pendidikan ke Jepang pada 25-31 Januari 2019.

Dengan biaya cukup murah, hanya 19 juta rupiah per orang. Sudah termasuk : tiket pesawat kelas ekonomi Jakarta-Tokyo PP, makan 3x, penginapan, transportasi lokal (umum), biaya program, tiket masuk museum/science center.

untuk informasi dan pendaftaran, hubungi Xris 087854626474

tidak termasuk : visa jepang (normal/urus sendiri : 360 ribu, dibantu agen perjalanan Jakarta 800 ribu, Agen surabaya 700 ribu)

#kejepang #sekolahdijepang #tkfuji #nextedu #adinextedu #kunjunganpendidikan #wisataedukasi #tamankanakkanak #tk #paud #sekolahhebat #sekolah #sekolahnyamanusia #wisatapendidikan #fujikids


Informasi Berkaitan

» BANYAK PR BISA MENAMBAH STRESS PADA ANAK

» Perkuliahan Konsultan Sekolah Berbasis Multiple Intelligence di Surabaya

» WELCOME BLENDED LEARNING, REFORMASI DESAIN PELATIHAN GURU by Munif Chatib

» DI SD Musashino, Guru Mempunyai 3 Peran Sebagai Guru, Buddy, dan Terapis

» Wisata Edukasi "SERBU JEPANG 2013"