HELP DESK : +62 31 841 5222
Graha Kebon Agung 1st Floor C3
Raya Margorejo Indah Kav. 131-132 Surabaya 60238

LAYANAN | Sekolah


Di Finlandia, Sebutan Siswa "Special Need" adalah Siswa Yang Lambat Belajar

Tanggal 24 Juni 2022
Ketika kami melakukan kunjungan di Sekolah Mantymaen, rombongan Next Edu diajak berkeliling oleh Mr. Jarmo untuk melihat kelas-kelas dan fasilitas sekolah. Suatu ketika kami melihat ada seorang guru dan seorang siswa berada di luar kelas yang nampaknya sedang diskusi sesuatu.

Kemudian kami menanyakan perihal tersebut kepada sang Kepala Sekolah, Mr. Jarmo. Sebelum menjawab pertanyaan kami, beliau menanyakan langsung kepada guru perihal situasi itu.


Sebentar saja beliau mendapat penjelasan dari sang guru dan mengangguk-angguk, kemudian Mr. Jarmo menghampiri kami kembali dan mengatakan, "sebenarnya saya sudah tahu kebiasaan guru dan siswa berada di luar kelas itu untuk hal apa. Tapi saya harus pastikan dulu dan menanyakan kepada gurunya, tentang apa yang mereka lakukan di luar kelas.


Jadi, guru yang anda lihat tadi adalah guru wali kelas. Guru wali kelas tadi sedang memberikan perhatian lebih kepada siswa “Special Need”nya.


Sebutan Special Need ini diberikan kepada siswa yang LAMBAT belajar. Siswa dikatakan LAMBAT belajar ketika ia sulit mengikuti goal-goal yang ditentukan sehingga sang guru merasa penting untuk memberikan perhatian khusus tadi. Sementara itu, teman-teman lainnya yang ada dikelas di ajar oleh seorang asisten guru.

Catatan: Tim Next Edu


Bahagianya, bila perhatian yang tinggi diberikan kepada guru kepada anak kita sebagai upaya untuk mengejar ketertinggalannya.


Ayo, bapak dan ibu sahabat pendidikan, masih ada kesempatan untuk bergabung. Keberangkatan 12 Nopember 2022 dan kembali ke tanah air 24 nopember 2022.


mohon jangan sungkan kontak kami melaluia whatsApp 081330788222 (adi)

#pendidikan #munifchatib #sekolahnyamanusia #gurunyamanusia #orangtuanyamanusia #kunjunganpendidikan #nextedu #nextedusurabaya #nextedusby #educationaltrip #sekolah

#sekolahterbaik #studytour #studybanding #educationaltravel #sekolahmuhammadiyah #muhammadiyah #madrasah #nahdhatululama #jsit #sdit #smpit #smait #pendidikanislam #parenting #manajemensekolah #sekolahunggul #kemendikbud



Informasi Berkaitan

» Bincang asyik dengan Asisten Profesor Nagoya University